Thursday, April 16, 2009

sabar ya nak....

Beasiswa pertama setelah pindah dari Tokyo sebentar lagi dikirim, tapi pas tanda tangan sebagai tanda terima ada yg aneh. Jumlah yg gw terima lebih sedikit dari yg seharusnya. Memang jumlah yg saya terima akan berkurang, tapi itu mulai tahun ke-3. Sedangkan gw disini baru tahun ke-2, trus kenapa berkurang, gw sendiri ga tau. Sebelumnya memang ada gosip yg bilang kalo beasiswa kita akan turun setelah lulus sekolah bahasa. Tapi kalo memang kabar itu bener, harusnya gw yg bersangkutan dikasih tau secara langsung dong. Gw pernah nanya sama penyebar gosip itu dari mana dia tau hal itu, trus dia bilang dikirim e-mail. Gw udah periksa e-mail berkali2 mastiin kalo ada e-mail kaya gitu apa ngga, tapi ngga ada.

Setelah pindah kesini, jadi bener2 sepi. Temen blom ada, mo kemana2 jauh. Internet blom ada. bosen banget dah pokoknya. sampe akhirnya gw mikir colok hp gw ke komputer buat sambung internet. alhasil tagihan gw meledak, baru sekali aja udah begitu, parah banget mahalnya ga kira2. Terpaksa gw bersabar dulu sampe bisa pasang internet di kamar. Disini juga pake birokrasi segala, harus dapet izin dari guru ini dan itu, trus minta tandatangannya. Ya udah lah, gpp, yg penting gw cepet pasang internet.

Setelah hampir sebulan tanpa internet di kamar, akhirnya gw dapet izin nyambung internet di kamar. Tapi pas gw isi kertas formulirnya ada tulisan yg kira2 artinya "yg berumur kurang dari 20 tahun harus mendapat persetujuan penanggung jawab". Gw pikir, ah cuma izin sih dapet dari orang tua, mendukung malahan. Tapi ternyata tulisannya ada lanjutannya "penanggung jawab harus berada di jepang". Ya ampun, kalo gini sih ga mungkin. Sampe akhirnya gw mikir untuk ga usah ngisi bagian itu aja, toh sekitar 2 bulan lagi gw udah 20 ini. Lagi2 tapi, dibagian akhir formulir ada tulisan "yg tidak mengisi akan diabaikan".
Karena udah ga sabar punya internet di kamar, gw minta guru pembimbing gw buat jadi penanggung jawab. Dia bilang pikir2 dulu. Mungkin dia ga mau, soalnya ini ga ada hubungannya sama kerjaan dia sebagai pembimbing gw. Sekarang gw masih nunggu jawaban dia, kalo ga mau ya......

Blom ada sebulan sejak gw pindah, udah kerasa berat. Huh, parah2. Stress berat disini. Semoga ga tambah parah nih stress

6 comments:

  1. sabar ya saptaa....

    kedatanganmu kutunggu....*OST by ridho irama

    selamat dan semangat mencari cara terbaik,termudah,dan termurah berinternet di tempat yang baru yaaa,,,,

    ada info nih tentang kucing

    ReplyDelete
  2. yg gw rasain disini kok kayaknya ga enak semua ya...??? makin lama gw makin sering ngeluh aja nih, parah..!!
    padahal kan setelah kesulitan ada kemudahan, inget hal itu tapi gak diresapi..T_T

    ReplyDelete
  3. Ayo.. Semangat Sap.. Ingat perjuanganmu menuju negeri ini.. Tenang, namanya awal2 biasanya banyak cobaan, tapi dibalik cobaan2 itulah kenikmatannya baru akan muncul..

    ReplyDelete
  4. Ayo sap, jangan mudah menyerah dan putus asa. Ingat tujuan awalmu datang ke jepang sana. Kala di saat kesusahan, ingatlah sesuatu yang membahagiakan bagimu. Terus ucapkanlah expectro patronus.
    ~Kok jadi harry potter -_-;

    ReplyDelete
  5. sip, kalo inget gw sekelas sama cewe yg pake seragam sailor jadi semangat lagi.
    tinggal cari tau yg blom punya pacar yg mana...
    (salah satu tujuan ke jepang)
    HUAhahahahhaaha

    ReplyDelete
  6. Ah...

    Gitu sih... Malah terlalu semangat kan...

    Sial kau saptaaaa....!! Minta fotonya.hwahahahaha...

    ReplyDelete