Tuesday, March 10, 2009

後二日間、我慢してて

Sebentar lagi, datang lah waktu yg dinanti-nanti. Hari itu adalah, 女子中高生との交流会です。
Memang kelihatannya sangat menjanjikan tentang seberapa menyenangkannya acara tersebut. Tapi, ada sesuatu yg membuat peserta acara ini kecewa, yaitu pihak sekolah dari siswi-siswi tersebut tidak memperbolehkan kami untuk menukar no. hp, mengambil foto, tukeran alamat e-mail aja ga boleh. Dan yang paling tidak dapat diterima adalah tidak boleh mengambil foto atau video kecuali dari pihak sekolah untuk dokumentasi. KURANG AJAAAR..!!

Mungkin mereka takut soal foto-foto siswi-siswi mereka bertebaran di internet, lalu dimanfaatkan oleh orang yg tidak bertanggung jawab. Lalu apakah arti dari diadakannya acara ini. Bukankah biasanya yg disebut 交流会 itu adalah ajang saling mengenal, menambah teman dan wawasan.

Tahun lalu beberapa orang Indonesia mengikuti acara ini. Mereka menari poco-poco untuk diperkenalkan kepada siswi-siswi sekolah tersebut. Saya sendiri tidak mau melakukannya karena untuk tahun ini peserta dari Indonesia hanya 2 orang. Kata orang office, tahun ini peminatnya sedikit. Hal itu sangat wajar, mengingat peraturan yg tidak mengenakan tadi. Memang senior saya sendiri tidak bercerita tentang hal ini, tapi tidak menutup kemungkinan kalau senior negara lain menceritakan ke adik kelasnya.

Mereka ingin mengenal kita, tetapi tidak ingin dikenla oleh kita. Hanya ingin mengambil keuntungan sendiri, sungguh egois.

Semoga semua yang saya tulis hanya ada di kepala saya saja, dan ternyata lebih menyenangkan dari yang saya perkirakan. でも、本当は楽しみますよ。。

2 comments: